Sukses

Solusi Karang Gigi dan Gigi Berlubang

12 Apr 2015, 17:32 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok, sprtinya karang gigi sya sudah parah. krna tdk prnh di brshkan. sampai gusi dbwahnya berdrah, krngnya pun brubah sprti trkna darah gt. terus giginya juga berlubang. untuk solusi semuanya gmn ya dok? thanks

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi gigi Anda yang berlubang dan masalah karang gigi yang dialami. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapakan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. 

Karang gigi juga tidak boleh dibiarkan karena dapat menyebabkan radang dan kerusakan pada jaringan pendukung gigi yang pada tahap lanjut dapat menyebabkan gigi goyang. Perdarahan pada gusi Anda ini dapat dipicu oleh keradangan gusi yang terjadi akibat dari karang gigi, maka bersihkanlah karang gigi Anda dengan bantuan dokter gigi karena karang gigi tidak dapat dibersihkan sendiri atau secara alami. 

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

1 Komentar