Sukses

Sperma Keluar Setelah Berhubungan Seksual

13 Apr 2015, 11:49 WIB
Wanita, 22 tahun.

setelah berhubungan seks dengan suami, vagina saya slalu mengeluarkan sperma yang sudah beberP menit sebelumnya sudah masuk ke vagina. bahkan stelah 2-3 jam istirahat pun masih keluar sperma yang masuk ketika berhubungan badan. keluarna dalam jumlah banyak. knpa ya kok bisa gitu? apa kualitas sperma nya yang kurang bagus? atau ada masalah lain?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kondisi pada Anda dimana sebagian cairan sperma keluar setelah selesai berhubungan seksual adalah kondisi yang normal terjadi.  Kualitas sperma yang kurang baik dapat menyebabkan infertilitas atau kesulitan memiliki keturunan pada pasangan yang sudah berhubungan seksual secara rutin tanpa menggunakan kontrasepsi pada waktu minimal satu tahun. Penyebab infertilitas pada laki-laki secara garis besar dapat dibedakan menjadi 2, yaitu :

  • Kondisi dimana jumlah, bentuk, dan pergerakan sperma menjadi buruk (varikokel, paparan toksin dan bahan kimia, paparan radiasi)

  • Kondisi dimana sperma tidak dapat dikeluarkan (ejakulasi dini, sumbatan saluran semen)

Penyebab infertilitas pada wanita dapat disebabkan oleh :

  • Kelainan ovulasi (produksi sel telur)

  • Kelainan rahim (kanker, endometriosis, mioma, perlekatan rahim ke organ dalam perut)

  • Sumbatan saluran telur

Infertilitas memang bukan masalah yang mudah diselesaikan. Untuk menemukan penyebab infertilitas diperlukan beberapa pemeriksaan penunjang. Diperlukan ketekunan, kesungguhan, dan kesabaran dari pasien dan dokter untuk menangani hal ini. Untuk menentukan penyebab infertilitas pria dapat dilakukan dengan pemeriksaan analisa sperma. 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar