Sukses

Nyeri Kepala Saat Menunduk

12 Apr 2015, 11:51 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya sakit kepala saat menunduk

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Apakah nyeri tersebut didahului riwayat menderita flu? Apakah sebelumnya Anda mengalami banyak keluar ingus di hidung? Bila ya, maka kemungkinan Anda mengalami sinusitis.

Sinusitis adalah radang selaput permukaan sinus paranasal, sesuai dengan rongga yang terkena sinusitis dibagi menjadi sinusitis maksila, sinusitis etmoid, sinusistis frontal dan sinusitis sphenoid. Gejala lokal yang muncul adalah ingus kental dan berbau, nyeri di sinus, reffered pain (nyeri yang berasal dari tempat yang lain­), yang bervariasi pada tiap sinus, seperti sinusitis maksila terdapat nyeri pada kelopak mata dan kadang-kadang menyebar ke alveolus, sinusitis etmoid, rasa nyeri dirasakaan di pangkal hidung dan kantus medius, sinusitis frontal, rasa nyeri dirasakan di seluruh kepala, sedangkan sinusitis sphenoid, nyeri dirasakan di belakang bola mata dan mastoid.

Pada pemeriksaan beberapa gejala obyektif bisa didapatkan:

  • Pembengkakan di daerah muka

  • Pada pemeriksaan rhinoskopi anterior , selaput permukaan konka merah  dan Bengkak

  • Pada rhinoskopi posterior terdapat lendir  di nasofaring dan post nasal drip.

Karena penyebab kondisi ini adalah infeksi kuman penyakit, maka cara utama di bidang kedokteran untuk menyembuhkannya adalah dengan pemberian obat antikuman (misalnya antibiotik).  Dapatkanlah setelah melalui penghitungan dosis oleh dokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar