Sukses

Subu Tubuh Meningkat DiBawah Sinar Matahari

09 Jul 2015, 15:29 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dokter, saya selau merasa tidak enak badan/suhu meningkat setelah menjemur pakaian di bawah sinar matahari,atau keluar rumah dan keluar rumah di soang bolong, kadang jika saya memaksakan diri berjalan jauh di siang bolong pulang-pulang tenggorokan saya langsung perih,rasa haus yang amat sangat,dan sering buang air dan banyak. Pernah juga saya langsung demam tinggi sampai berhalusinasi setelah berjalan di siang bolong, itu wajar gak dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Jika suhu tubuh meningkat sejenak setelah terkena sinar matahari, maka merupakan kondisi yang wajar dimana suhu kulit dipengaruhi juga oleh lingkungan sekitar. Nyeri tenggorokkan dan rasa haus yang anda rasakan setelah terkena matahari dalam waktu yang cukup lama bisa disebabkan karena dehidrasi akibat cairan tubuh yang menguap (evaporasi) melalui pori-pori kulit. Jika keluhan ini dapat teratasi setelah minum air putih maka anda tidak perllu khawatir.

Yang menjadi pertanyaan adalah timbulnya demam tinggi hingga berhalusinasi. Ini merupakan kondisi yang tidak lazim terjadi. Jika kondisi ini terus berlanjut, sebaiknya anda memeriksakan diri kepada dokter secara langsung  untuk dicari penyebabnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar