Sukses

Sakit kepala tipe cluster

12 Jan 2016, 11:55 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok saya maw tny, saya slm ini sering sakit kepala sebelah. Tetapi skg sakit kepala saya sampe sakit ke blakang mata. Kalo mata saya ditekan itu agak enakan. Dan aneh nya sakit ini dulunya dtg stg tahun sakit trus tidak. Kmrn saya ada baca di inet. Dan ada kecocokan dgn sakit kepala klaster. Gmn ya dok supaya sembuh?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Sakit kepala tipe cluster merupakan sakit kepala primer (bukan dikarenakan sebab lain) dan penyebabnya masih belum diketahui. Diperkirakan bagian otak yang disebut hipotalamus berperan di dalam sakit kepala tipe cluster ini. Genetik atau keturunan serta pencetus lain seperti alkohol, coklat, udara panas, dan rokok juga berperan.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit-panadol boleh apabila dapat mengurangi nyeri-atau obat jenis NSAIDs seperti asam mefenamat. Apabila sakit kepala masih belum mereda maka saya anjurkan Anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf untuk diperiksa secara holistik. Yang harus Anda waspadai adalah apabila sakit kepala ini terus menerus terjadi, dikhawatirkan didapatkan gangguan di otak.

Semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar