Sukses

Bintik-bintik putih Di kepala Penis

07 Sep 2015, 20:57 WIB
Pria, 31 tahun.

dok, saya mau tanya... saya ini masih belum pernah melakukan hubungan seksual dengan wanita, hanya saja kadang melakukan masturbasi. dulunya kulit penis saya itu normal2 saja, tetapi setelah saya mencukur bulu kemaluan saya muncul bintik2 putih kecil. bintik2 tersebut menyebar di kepala penis bagian atas hingga kulit yang dekat dengan kepala penis namun tidak sampai ke kulit batang penis. hingga kini tidak kunjung hilang dan anehnya bintik2 tersebut tidak pernah menimbulkan rasa panas, gatal ataupun sakit. bila dipencet tidak pecah dan tidak mengeluarkan air/jerawat. setahu saya kulit penis memang sensitif, oleh sebab itu apakah mungkin bintik2 itu muncul karena terlalu seringnya kulit penis terkena tajamnya bulu kemaluan yang baru tumbuh setelah dicukur? apakah itu hanya iritasi ringan? apakah berbahaya atau tidak?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nampaknya yang Anda maksudkan adalah Hirsuties coronas glandis yang disebut juga dengan Pearly penile papules yaitu bintik-bintik berwarna agak putih, dapat juga sewarna kulit, mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual. Secara medis tidak berbahaya, namun seringkali menyebabkan keluhan estetik.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan langsung. Kami sertakan artikel "9 Penyebab Bintik pada Penis" untuk informasi Anda mengenai kemungkinan kondisi kesehatan yang terjadi pada keluhan Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar