Sukses

Sakit Gigi Sebulan

10 Apr 2015, 10:01 WIB
Wanita, 26 tahun.

Malam dok... Ini sy mngalami skt gigi sdh sebulan lbih tpi nyerinya itu hilang timbul.. Klo nyeri timbul Sampe skt kepala sebelah dan nyeri sebelh pda leher.. Dan sy sllu mngknsumsi ampicilin dan Asam mefenamat, sbnarnya sy sdh mau priksa k dokter tpi stiap mau prgi priksa tiba2 tmbul lgi nyerinya... Apakah ini brbahaya dok? terima kasih sblumnya

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi sakit gigi yang Anda alami. Sakit gigi dapat dipicu oleh beberapa hal seperti gigi berlubang yang lubangya telah mencapai kamar saraf gigi, gigi impaksi atau tidak tumbuh sempurna dan biasanya dialami oleh gigi geraham bungsu , gigi yang telah mati/nonvital yang mengalami peradangan atau infeksi. Gigi yang mengalami gangguan sampai menimbulkan rasa sakit ini sebaiknya diperiksakan agar dapat diketahui secara pasti penyebabnya dan dilakukan perawatan oleh dokter gigi.

Penggunaan obat pereda nyeri pada saat terjadi nyeri gigi hanya akan menghilangkan atau menekan rasa nyeri tersebut dan tidak menghilangkan penyebabnya sehingga rasa nyeri dapat timbul kembali dan keadaan gigi dapat bertambah lebih parah karena tidak dirawat atau dihilangkan penyebabnya, untuk konsumsi obat jenis antibiotik tidak boleh dilakukan tanpa resep dokter. Kami  menyarankan agar sebaiknya Anda periksakan kondisi gigi ke dokter gigi.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Otak Tak Mampu Bedakan Lokasi Sakit Gigi (27 September 2010)
Sakit Gigi Bisa Sembuh Sendiri? (27 September 2010)
Abaikan Sakit Gigi Dapat Berujung Kematian (27 September 2010)
Sakit Gigi Tidak Boleh Dicabut? (27 September 2010)

Demikian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar