Sukses

Lebam Pada Paha dan Kaki

28 Apr 2015, 07:43 WIB
Wanita, 23 tahun.

Ass....,Dok. Saya sering lebam dok sekitar paha dan kaki.,kemudian saya periksa Lab dgn hasil Lab menunjukkan trombosit saya 80 rbu,tes Ana IF positif dan tes Ana profile negatif.,sedangkan yang lainnya normal. Yang mau saya tanyakan penyakit saya ap Dan solusinya bagaimana..? Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan.  Apakah ada keluarga Anda selain Anda yang mengalami hal seperti ini juga? Mudah berdarah atau mudah memar menandakan adanya gangguan pada trombosit atau pada faktor koagulasi. Namun tentu untuk menegakkan hal ini perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter.

Sering berdarah atau sering luka memar dapat merupakan gejala dari berbagai penyakit, diantaranya penyakit ITP  (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura), hemofilia, penyakit hati kronik, dan gangguan  trombosit lainnya. Sebaiknya adik Anda berkonsultasi ke dokter spesialis anak untuk diperiksakan laboratorium demi mencari penyebab dari keluhan Anda ini. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Namun sayang sekali kami tidak dapat memastikan penyebab dari keluhan yang Anda alami, karena untuk hal tersebut dibutuhkan anamnesis lebih lanjut dan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang tepat. Karena itu coba konsultasikan dengan dokter terdekat untuk memastikan, karena kemungkinan penyebab yang cukup bervariasi. Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Anak Mudah Lebam Hati-Hati Hemofilia

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar