Sukses

Leher Anak Merah dan Berair

09 Jul 2015, 14:47 WIB
Wanita, 32 tahun.

Dok baby saya kok lehernya bau dan ber air,trus merah giti disekitar leher..,dan baby saya jarang pup cuman buang gas terus apa ngga papa tu dok dengan pencernaanya....tlng solusinya....makasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sangat sulit bagi kami untuk menentukan penyebab keluhan yang anda utarakan. Namun, kami menduga kelainan kulit yang Anda utarakandapat disebabkan oleh biang keringat. Biang keringat memang sering sekali ditemui pada bayi dan anak kecil. Biang keringat atau sering disebut miliaria adalah kelainan kulit akibat retensi keringat, yang ditandai dengan adanya bintik-bintik kecil. Untuk memastikan benar tidaknya adanya biang keringat pada anak Anda, memang memerlukan pemeriksaan langsung.

Tindakan yang dapat dilakukan adalah cukup dengan menghindari panas yang berlebihan, mengusahakan ventilasi yang baik, pakaian tipis dan menyerap keringat. Anda juga dapat memberikan bedak yang mengandung kandungan salisil 2% dan mentol. Sedangkan jika mengalami peradangan (ditandai dengan kemerahan yang sangat banyak dan menyeluruh) dapat diberikan salep antibiotik. Namun tentunya pemberiannya harus atas persetujuan dokter spesialis kulit yang menangani.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel: Biang Keringat, Biang Masalah. Perlu diketahui jenis biang keringat, kemudian mencegah dan mengatasinya dengan menghindari panas, melap keringat segera dan mengenakan baju yang nyaman jika anak Anda termasuk mudah mengalami biang keringat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar