Sukses

Mengkonsumsi Biotin

02 Jan 2016, 10:19 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dear Dokter Saya memiliki keluhan, rambut merah, gampang lepek, dan rontok parah. Memakai sampo apapun seperti tidak cocok untuk saya. Apakah dengan keadaan rambut seperti saya ini bagus apabila mengkonsumsi biotin? Saya melihat banyak reviewnya di youtube. Apakah mengkonsumsi dengan dosis 5000mcg akan memperbaiki rambut saya dok?. Dan apakah hal tersebut berimbas pada kulit saya (bisa jerawatan, dll), karena kulit saya juga cenderung berminyak. terimakasih Dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Biotin atau vitamin H merupakan vitamin yang baik untuk membantu kulit, sistem persarafan, sistem pencernaan, dan metabolisme sel.

Secara alami dapat diperoleh dari gandum-ganduman, telur, produk susu, kacang-kacangan, ikan salmon dan ayam. Anda juga dapat memperolehnya dari suplemen.

Pada usia 19 tahun ke atas, kebutuhan tubuh akan biotin adalah 30 mcg per hari. Hingga saat ini tidak diketahui adanya efek samping pada pemberian biotin meskipun dengan dosis tinggi. Jika Anda memutuskan mengkonsumsi suplemen maka Anda dapat memperhatikan kandungan biotin dalam suplemen tersebut dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

salam,

0 Komentar

Belum ada komentar