Sukses

Sakit Tenggorokan Sudah 2 Minggu

30 Dec 2015, 08:07 WIB
Pria, 22 tahun.

Assamualaikum dok...saya sedang sakit tenggorokan, 2 minggu saya alami padahal saya sudah minum antibiotik (cefadroksil) tapi belum sembuh...Apa obat yang cocok bagi saya dan makanan-makanan apa saja yang say hindari?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Radang tenggorokan dapat disebabkan oleh karena iritasi saluran napas, alergi, maupun infeksi oleh virus atau bakteri.

Apabila terdapat infeksi dan tidak diobati, infeksi tersebut dapat memberat dan menimbulkan gejala lain. Napas pendek dan sesak dapat disebabkan oleh karena proses peradangan pada saluran napas, dimana sel-sel dinding saluran napas yang meradang mengalami pembengkakan sehingga menyempitkan jalan napas, oleh karenanya saat menarik napas dalam, akan terasa lebih longgar. Saat kita batuk terdapat peningkatan tekanan di dalam rongga dada, jika batuk sering terjadi, maka peningkatan tekanan yang berulang ini memicu kontraksi otot di sekitarnya, seperti otot punggung, sehingga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam dahulu untuk diketahui lebih lanjut gejala klinis Anda, wawancara medis lengkap, pemeriksaan fisik dan penunjang agar diagnosis dapat ditegakkan. Dengan demikian terapi yang tepat dan optimal dapat diberikan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai raadang tenggorokkan, dapat Anda lihat Disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar