Sukses

Penglihatan Sebelah Mata Berbayang

19 Dec 2015, 07:25 WIB
Pria, 18 tahun.

Saya mempunyai masalah dengan penglihatan saya. Masalahnya yaitu mata kanan saya menghasilkan bayangan jika melihat suatu obyek dengan atau tanpa mata kiri saya ditutup. Hal ini sangat kontras ketika saya melihat garis putih dengan background hitam. Garis putih tersebut akan berbayang ( konsisi kedua mata terbuka) namun, jika mata kiri saya tutup bayangan itu hilang. Dan tambahan lagi mata kiri saya minus sementara mata kanan normal. Dari uraian tersebut, yang saya ingin tanyakan adalah ada masalah apa dengan mata kiri saya ? Apakah kejadian ini normal ? Jikalau ini gejala penyakit bagaimanakan cara mengobati dan mencegahnya ? Sekian. Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pandangan yang berbayang dalam dunia medis dikenal dengan diplopia. Hal ini dapat disebabkan karena berbagai hal, bisa karena gangguan pembuluh darah di mata, gangguan di saraf mata, atau gangguan pada otot-otot mata. 

Sulit bagi kami untuk menentukan penyebabnya tanpa melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang. Untuk itu, diskusikanlah masalah ini dengan dokter mata Anda.Dokter kemudian akan melakukan pemeriksaan terhadap kedua mata Anda untuk mencari penyebabnya, sehingga penanganan/terapi yang diberikan disesuaikan dengan penyebab dan kondisi tubuh Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar