Sukses

Kulit Leher Menghitam

13 Apr 2015, 13:10 WIB
Pria, 18 tahun.

Mau tanya dok, kulit leher hitam cara normalinya biar putih gimana ya ? apa mungkin karena dulu obesitas ya ? terus gimana dong dok, biar putih lagi ? sekarang tinggal beberapa kilo lagi berat badan ideal,, tapi apakah di biarkan saja leher bakal normal ? atau perlu perawatan khusus ?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kulit leher dapat menghitam akibat tumpukan sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara sempurna. Terutama pada penderita obesitas dimana banyak lipatan kulit, maka proses pembersihan kulit menjadi relatif lebih sulit dan harus lebih seksama. Selain itu, pajanan sinar matahari yang berulang juga dapat dengan memudah menyebabkan kulit menghitam. 

Untuk mengembalikannya ke warna kulit normal Anda, harus terlebih dahulu dengan menghindari penyebabnya.

  1. Anda dapat menggunakan baju yang dapat menutup leher ditambah dengan topi yang dapat menutupi daerah wajah. Pillihlah warna pakaian yang cerah, karena dapat memantulkan sinar matahri, sehingga membuat Anda lebih nyaman ketika memakai pakaian yang tertutup.

  2. Pada daerah tubuh yang sulit dittutupi, Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit. Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini pun aman dipakai di muka.

  3. Rajinlah selalu mencuci muka dan leher Anda dan mandilah 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian. 

  4. Mandilah dengan teliti, Anda dapat menggunakan sabun atau sabun lulur mandi yang mengandung scru yang dapat membantu membuang sel kulit mati sehingga kulit Anda terlihat lebih cerah. Jangan menggosok kulit terlalu keras, karena bisa berakibat iritasi kulit.

Anda dapat membaca beberapa artikel kami mengenai tips merawat wajah, memilih sunblock, dan banyak artikel lain yang terdapat di rubrik kecantikan di laman utama kami.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar