Sukses

Cairan Bening Dari Penis Saat Berhubungan Seksual

07 Apr 2015, 13:35 WIB
Wanita, 21 tahun.

Siang dok, saya mau tanya saat saya berhungungan intim dari penis suami saya keluar cairan putih bening seblum keluar cairan sperma, apakah cairan putih bening itu sama dengan sperma dok? Dan apakah cairan itu ßišª buat saya hamil?

Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Pada prinsipnya terdapat tiga macam cairan yang dapat keluar dari lubang kemaluan laki-laki, yaitu urin, cairan semen/air mani, dan cairan ejakulat yang mengandung sperma. Urin terbentuk dari sisa metabolisme tubuh yang harus dikeluarkan oleh tubuh, sedangkan air mani dan cairan ejakulat terbentuk sebagai respon dari rangsangan seksual yang diterima. Kedua cairan ini pada akhirnya akan berperan dalam membantu terjadinya proses pembuahan sel sperma dengan sel telur.

Air mani dan cairan ejakulat dapat dibedakan dari warna dan konsistensinya. Air mani atau cairan semen merupakan cairan bening yang berasal dari kelenjar prostat (60%), kelenjar vesika seminalis (30%), dan sedikit kelenjar bulbouretral. Cairan ini berfungsi untuk membantu transportasi, memberi nutrisi, membantu pergerakan sperma, dan memiliki fungsi lubrikasi saat penetrasi. Selain itu, air mani mengandung cairan basa yang dapat menetralisasi keasaman pada uretra laki-laki dan vagina wanita. Fungsi ini sangatlah penting mengingat asam dalam konsentrasi tinggi dapat membunuh sel sperma. Cairan bening dari penis yang suami Anda alami kemungkinan adalah cairan semen/air mani dan itu merupakan hal yang normal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar