Sukses

Left Anterior Hemi Block (LAHB)

01 Nov 2015, 10:29 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat siang, saya Arif. Saya hendak tanya apa itu LAHB (left anterior Hemi Block)? apa penyebabnya? indikasi ada kelainan apa bila seseorang di diagnosa mempunyai LAHB tersebut? Apa yang harus dilakukan bila memiliki LAHB tersebut?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Left Anterior Hemi Block (LAHB) atau yang biasa dikenal dengan Left anterior fascicular block (LAFB) merupakan kelaianan gambaran rekam jantung (EKG) dimanda hantaran listrik jantung mengalami hambatan pada cabang anterior (depan) ventrikel kiri jantung, sedangkan bila terjadi pada bagian posterior (belakang) disebut dengan Left posterior fascicular block (LPFB).

Kondisi ini dapat terjadi pada penyakit jantung koroner akut, yaitu acute myocardial infarction. Atau dapat juga terjadi pada penyakit jantung lainnya yaitu hypertensive heart disease (HHD), Penyakit Katup Aorta, dan Kardiomiopati.

Untuk itu anda perlu mengetahui kondisi penyakit apa yang terjadi pada jantung Anda. Diskusikanlah hal ini lebih lanjut dengan dokter spesialis Jantung dan pembuluh darah yang menangani kasus anda ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar