Sukses

Nyeri Perut dan Riwayat ISK

14 Apr 2015, 11:10 WIB
Wanita, 56 tahun.

Dok 7 hari yg lalu ibu saya pipisnya berdarah dan sakit diakhir pipis dan suhu badan 27.8c. Sbg pertolongan pertama Dikasih parasetamol dan minum air putih yang banyak, pipis sudah tidak berdarah dan badan tdk panas lg tp masih sakit. Bsknya dibawa ke dokter dan katanya kena ISK dan di beri obat ciprofloxacin, pipis sudah tidak sakit lagi. Kemarin sore perut bagian bawah tengah terasa sakit seperti di tusuk tusuk. Yg sy mau tanyakan apa sakit perutnya itu krn ISKnya atau krn maag/pencernaan, menggigat ibu saya punya riwayat maag??tks dok

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Ibu/Saudari yang terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami turut prihatin atas keluhan ibu Anda. Apakah warna air seni ibu Anda? Bagaimana dengan asupan cairan sehari-hari beliau? Pada saat kapankah nyeri perut tersebut timbul? Apakah sebelum makan atau sesudah makan makanan tertentu? 

Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi pada ibu Anda, mengingat organ di perut sangat banyak, mulai dari lambung, usus, ginjal, kandung kemih, reproduksi, dan lain-lain. Untuk mendiagnosisnya diperlukan pemeriksaan fisik langsung, disertai wawancara medis lengkap dan penunjang yang diperlukan. Apabila masih terdapat ISK maka dibutuhkan pemeriksaan urin. Kami sarankan Anda kembali memeriksakan beliau ke dokter agar dapat diperoleh penanganan yang tepat.

Berikut adalah beberapa artikel untuk menambah informasi Anda:

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan ibu Anda lekas teratasi. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar