Sukses

Detak Jantung Tidak Teratur

24 Apr 2015, 11:38 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dokter saya mau tanya, akhir-akhir ini saya merasa sakit dilengan bawah saya, saya juga tidak tahu apa sebabnya. Selain itu jantung saya juga sering berdetak tidak beraturan, kalau dibuat berbaring malah sesak nafas. kira-kira apa yang terjadi dengan saya dok?? Mohon penjelasannya, terimakasih...

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Detak jantung tidak beraturan di dalam dunia kedokteran dikenal dengan aritmia. Aritmia adalah gangguan irama jantung yang dapat mengakibatkan jantung berdetak terlalu cepat (takikardi), terlalu lambat (bradikardi), atau tidak teratur (iregular).

Kebanyakan aritmia tidak berbahaya namun beberapa jenisnya dapat berkomplikasi lebih serius dan mengakibatkan kematian. Apabila jantung mengalami gangguan irama, kemungkinan jantung tidak dapat memompa cukup banyak darah ke jaringan tubuh. Akibatnya sel-sel tubuh termasuk diantaranya adalah otak, ginjal, dan organ lain kekurangan oksigen dan nutrisi.

Dalam dunia medis, kelainan pada jantung banyak sekali bentuk dan jenisnya. Jenis artimia, diperlukan pemeriksaan EKG untuk memastikan. Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung dan pembuluh darah untuk evaluasi lebih lanjut. Terapi yang diberikan bergantung pada jenis artimia Anda.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan keluarga, baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar