Sukses

Udara dari Hidung

24 Apr 2015, 11:34 WIB
Pria, 24 tahun.

Mau tanya dok, apakah volume pembuangan dr hidung sebelah kiri dan kanan itu berbeda? Saya perhatiin ketika buang udara dr lubang yg kiri itu sedikit sekali bahkan hampir tidak ada udara dibanding yg kanan sangat kencang pas hembusin nafas, namun saya tidak kesulitan bernafas. Dan apakah ada korelasinya dgn hal tsb dgn munculnya sakit yg kadang ada dari pundak,leher sampai kepala sebelah kiri?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Apakah hidungnya mampet oleh lendir/ingus atau seperti ada yang mengganjal? Apakah ada nyeri di sekitar hidung, pipi, atau dahi saat ditekan? Apakah Anda memiliki riwayat alergi? Apakah ada gejala sering bersin-bersin pada pagi hari, mata berair, keluar ingus terutama pagi hari atau terkena debu? Seharusnya udara yang keluar atau masuk dari hidung sama antara hidung kanan dan kiri. Jika ada sumbatan atau hidung mampet, mungkin pembekakan pada lapisan dinding hidung yang diakibatkan oleh peradangan. Dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti : Alergi, influenza atau infeksi saluran pernafasan atas, deviasi septum, sinusitis, polip nasal, rhinitis vasomotor, dan rhinitis medikamentosa (akibat obat-obatan), serta GERD (asam lambung yang naik ke kerongkongan). 

Kami tidak dapat mendiagnosis penyakit hanya dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Maka dari itu sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT untuk evaluasi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar