Sukses

Demam dan Cairan Telinga pada Anak

09 Apr 2015, 19:26 WIB
Wanita, 32 tahun.

Saat Bayi perempuan saya berumur 10bln 7hari telinganya mengeluarkan cairan kekuningan. Gejala awalnya demam hanya pada malam hari (3malam sebelumnya) dan batuk-batuk kecil. Saat saya bawa ke dokter THT, dokter bilang cairan itu ingus (anak saya tidak beringus sebelumnya) lalu diberi obat sirup Yaricef dan Paratusin. Besoknya anak saya demam selama 2hari 2malam dan cairan ditelinganya jg masih keluar ditambah batuk dan beringus pula, saya harus bagaimana?

 
 
 

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

 

Halo! Salam kami untuk buah hati Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda. Apa yang Ibu lakukan sudah tepat, yaitu membawa si kecil berobat ke dokter. Memang obat-obatan membutuhkan waktu untuk dapat bekerja. Namun, jika memang keluhan belum teratasi, masih berlanjut, dan terus mengganggu, maka sebaiknya Ibu kembali membawa si kecil untuk kontrol agar dokter Anda dapat melakukan evaluasi dan pemantauan pengobatan dan efeknya serta dapat mengambil keputusan baru untuk penanganan lanjutan.

 

Bila si kecil masih demam, maka obat penurun demam harus tetap diberikan. Kompres hangat juga dapat membantu menurunkan demam. Cairan yang keluar dari telinga dapat dibersihkan dan bila perlu dikumpulkan untuk ditunjukkan kepada dokter. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan asupan cairan dan makanannya. Apakah si kecil tetap mau menyusu?

 

Semoga keluhan buah hati Anda segera teratasi dan penjelasan kami dapat diterima dengan baik.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

 
 
 

0 Komentar

Belum ada komentar