Sukses

Sperma Encer & Keluar Lagi Setelah Berhubungan

06 Apr 2015, 13:26 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, Sya sdh mnikah slma 1 thn ttp blum jg pnya anak. sya igin thu apkah ad pngaruh sperma encer utk pembuahan dan ktka kmi brhubngan sperma jg tumpah. Trm ksh dok..

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com

Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika sperma encer, hal tersebut bukan berarti sperma Anda tidak baik. Cairan sperma atau semen normal pada umumnya bewarna putih keabu-abuan. Warna dan konsistensi cairan ini sangat bervariasi. Faktor usia, makanan dan frekuensi ejakulasi merupakan beberapa faktor yang sangat berperan. Pada awal ejakulasi cairan semen tampak kental dan lengket, kekentalan ini akan berangsur-angsur menurun dan mencair dalam waktu 20 hingga 30 menit.

Faktanya adalah kekentalan cairan sperma tidak berhubungan dengan kualitas sperma yang terkandung di dalamnya. Kualitas dan kuantitas sperma hanya bisa ditelaah melalui pemeriksaan sperma analisis yang dilakukan oleh Dokter Spesialis Andrologi.

Faktor lain yang berperan dalam penentuan kualitas sperma adalah asupan nutrisi, stres, obesitas, obat-obatan yang dikonsumsi, paparan rokok dan asap rokok serta konsumsi pestisida atau oksidan lain dalam makanan.

Sedangkan sperma yang keluar setelah berhubungan intim (tumpah) adalah normal untuk diketahui. Hal tersebut tidak mempengaruhi kesuburan dan pembuahan karena jumlah sperma yang ada dapat tetap masuk ke dalam tuba fallopi dan melekat pada telur dalam kurun waktu 72 jam setelah hubungan intim dilakukan. Anda dapat menyiasatinya dengan meninggikan posisi bokong Anda setelah ejakulasi sehingga posisi kepala lebih rendah (misal dengan menaruh bantal di bokong).

Berikut kami berikan artikel untuk menambah informasi Anda:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar