Sukses

Sakit Kepala Lebih Dari Satu Minggu

28 Nov 2015, 11:14 WIB
Wanita, 16 tahun.

dok saya mau tanya saya sudah ngerasain sakit kepala lama lebih dari satu minggu. sakitnya bagian depan kadang belakang. saya juga sempat demam beberapa hari yang lalu. saya juga bisa tiba-tiba ceria lalu gak lama setelah itu marah-marah atau kalo gak diem. kyk perubahan suasana hati gak stabil. dan konsentrasi saya kurang dan mudah lupa. mata saya juga berkunang-kunang terus. mudah mengantuk dan terkadang merasa mati rasa pada tangan dan kaki. kirakira saya sakit apa ya dok? apa parah? dan boleh minta rekomendasi obatnya juga dok? terimakasih banyak dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik .Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar