Sukses

Piracetam
17 Apr 2015, 13:47 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dokter, saya semalam baru saja priksa ke dokter di dekat rumah , keluhan saya adl . akhir2 ini sya sering tiba tiba merasa lemas lesu dan cepat mengantuk padahal tidur dan makan saya cukup tetapi tetap saja tiba tiba lemas , kadang dada suka berdegup kencang.. hasil tensi sya smlm 110/70 katanya normal cek darah saya smlm 138 katanya normal lalu saya di beri obat kalmeco 500 dan obatpiracetam 800 yg mau saya tanyakan td sya buka gugel ttng piracetam.dokter sya kan bukan penderita stroke kenapa saya di beri obat piracetam? :(

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Piracetam merupakan obat neurotropik yang digunakan untuk pasien post trauma kepala, stroke, defisit memori, kejang, mioklonus (kedutan otot). Piracetam tidak boleh digunakan pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan dikonsumsi sebelum makan. Efek sampingnya berupa rasa cemas, pusing, tremor. Sedangkan Kalmeco mengandung mecolabalamin yang digunakan untuk neuropati perifer (kelainan saraf perifer).

Mudah mengantuk dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang anda keluhkan.Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

  • asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merah
  • istirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehari
  • berolahraga 3-5x/hari, @30 menit
  • medical check-up 1 tahun sekali

Apabila keluhan Anda berlanjut dan semakin mengganggu, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter secara langsung untuk mencari penyebab dari keluhan yang Anda alami.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar