Sukses

Darah di Dalam Urin

02 Apr 2015, 15:18 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat mlm dok.sy mau tanya.kemarin sy baca hasil lab urin pasangan sy,tp sy tdk tahu dianosa penykit,apa penybabny n yng hrs dhindari.hasil labnya Wrna kuning agk keruh,ph(6.0),blood(+2),lekost(+1),eritrosit(10-15),lekost(8-10),epitel(>50),baktri(+),kristl CaOxalat(+),mohon penjelasanny,terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.com

Hasil pemeriksaan urin pasangan Anda menunjukkan adanya kadar eritrosi di dalam urin yang artinya ada darah di dalam urin, terdapat bakteri dan juga terdapat kristal Ca Oxalat.  

Didalam dunia kedokteran, terdapatnya eritrosit dalam urin disebut dengan hematuria. Arti dari hasil laboratorium yang ditemukan ini, sangat bergantung dari gejala yang menyertai. Pada kasus yang terjadi dengan pasangan Anda terdapat kristal Ca Oxalat bisa saja kemungkinan darah akibat dari hal itu. Pengendapan kristal yang ada di urin bisa mengakibatkan batu di dalam ginjal. Apakah ada gejala nyeri saat berkemih pada pasangan Anda?

Perlu Anda ketahui bahwa pemeriksaan urin merupakan pemeriksaan penunjang saja, untuk dapat menentukan diagnosa suatu penyakit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh disamping adanya data dari pemeriksaan penunjang. 

Banyak kondisi berkaitan dengan hematuria (BAK berdarah) dan nyeri berkemih, diantaranya adalah :

  • Batu pada saluran kemih (batu ginjal, batu ureter, dll)
  • Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) atau pembesaran prostat jinak
  • Infeksi saluran kemih
  • Trauma yang menyebabkan perlukaan pada saluran kemih
  • Tumor atau kanker pada saluran kemih
  • Infeksi atau peradangan pada prostat

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar