Sukses

Penyakit Kulit Vitiligo

20 Oct 2015, 09:50 WIB
Wanita, 14 tahun.

hallo dok. sudah sekitar 5 bulan saya terkena penyakit kulit Vitiligo. bercak putih yang tidak gatal sama sekali. sudah 3 bulan saya berobat dan mengapa ya dok bercak putih yang asalnya tidak gatal dan tidak apa - apa menjadi ada bentol bentol dan merah setelah saya berobat. (di beri obat salep untuk pagi dan cairan untuk sore di kopreskan )

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya bentol merah pada area kulit dapat terjadi oleh berbagai penyebab, misalnya iritasi (karena obat, atau produk lain yang digunakan), alergi, atau infeksi. Sulit bagi kami untuk menentukannya karena keterbatasan dalam hal pemeriksaan.

Memang pada kelainan kulit sebaiknya didiagnosa dengan melakukan pengamatan secara langsung. Untuk itu, akan lebih tepat jika anda kembali berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang sebelumnya menangani Anda, agar dapat dilakukan evaluasi terhadap kondisi klinis kulit anda saat ini serta efek terapi yang telah diberikan sebelumnya.

Kami sertakan artikel terkait berikut ini;

Vitiligo

Atasi Kulit Kering dengan Makanan Ini

Solusi untuk Kulit Kaki Kering dan Mengelupas

Ingin Kulit Cerah? Coba 5 Makanan Ini

Benarkah Vitamin E Dapat Mencerahkan Kulit?

 

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar