Sukses

Menghilangkan Bekas Luka

31 Mar 2015, 15:10 WIB
Wanita, 17 tahun.

Bagaimana sih dokter menghilangi bekas luka lama di badan?, apakah lebih baik dilaser? Berapa biaya lasernya? Aku malu banget nih kalau make baju mini karna bekas lukaku

rima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid).

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim atas pengawasan dari dokter, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka.

Krim hidrokuinon 2% termasuk dalam dosis yang aman, dan penggunaannya harus tepat hanya pada bekas luka saja dan aplikasikan pada malam hari. Yang diperlukan saat ini adalah menjaga kebersihan, dan perlu diusahakan agar daerah  tidak mudah bergesekan (tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat). Sedangkan untuk penanganan medis, terdapat beberapa pilihan, sesuai dengan ukuran dari hiperpigmentasi dan lamanya bekas luka Anda sudah terjadi. 

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui pilihan terapi apa yang paling tepat sesuai dengan kondisi Anda. Mengenai harga laser sebaiknya Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk menanyakan mengenai harga laser. 

Demikian informasi yang dapat diberikan.Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar