Sukses

Dosis Parasetamol Anak

31 Mar 2015, 14:29 WIB
Pria, 8 tahun.

anak sy panas dan batuk berdahak, untuk btk ada stok mucopect syr. untuk panasx biasax pake paracet brp dosisx dok. tks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Demam merupakan suatu mekanisme tubuh yang normal. Seseorang dikatakan demam bila suhu oral/ infrared telinga > 37,5C atau suhu rektal > 38c .Jadi saat tubuh sedang melawan infeksi atau peradangan maka dapat muncul demam. Demam pada anak/bayi yang berlangsung lebih dari 3 hari harus segera dibawa ke dokter karena ditakutkan adanya infeksi. Terutama apabila setelah diberi obat demam, namun masih demam tinggi maka sangat baik bila Anda membawanya ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan. Demam pada anak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi (entah virus, bakteri, atau jamur), peradangan ataupun keganasan. 

Antipiretik(obat demam) memang sebaiknya baru diberikan pada anak apabila demam.  Antipiretik oral (parasetamol) dapat diminum 4- 6 jam untuk menurunkan demam. Dosis yang dapat diberikan adalah 10-15 mg/kbBB/kali. Artinya bila data yang Anda masukkan disini adalah data anak Anda (tinggi badan 102 cm, berat badan 42 kg). maka dosis sekali minum obat parasetamol anak anda membutuhkan 420 - 630 mg. Apakah data yang Anda cantumkan benar data anak Anda? karena untuk seusianya (8 tahun) berat badan anak Anda sudah sangat berlebih.

Namun kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter agar anak anda dapat dilakukan pemeriksaan sehingga anak anda akan mendapatkan penanganan yang tepat dan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar