Sukses

Penyebab Sakit Kepala

20 Oct 2015, 16:17 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya sering merasakan pusing tiba2 sewaktu keluar darI ruangan gelap ke tempat yang terang, atau saat melihat cahaya tiba2. Kemudian bola mata saya juga berasa ngilu kaya di tekan. Biasanya kalo ud gitu saya lgsg demam beberapa hari. dulunya saya pernah ngalamin kaya buta sesaat, gara2 saya kepleset dan jatuh dengan posisi duduk. Buta nya itu pandangan saya hitam semua kaya mati lampu dan kira2 berlangsung 10menit an dok. kira2 pusing yang sering saya rasain itu ada hubungannya ga dok sama sakit di bola mata saya itu? Terus selain itu kepla saya juga sering berasa kaya urat2 di dalamnya kaya ketarik gitu dok. Ditunggu responnya dok. Makasii ..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sebelumnya perlu dibedakan, apakah keluhan yang anda rasakan adalah pusing atau sakit kepala. Bila pusing, maka terdapat dua gejala yaitu berputar atau perasaaan ringan/melayang. Namun, jika yang anda rasakan adalah berdeyut, kepala terasa berat, tertimpa/tertindih, tertarik/seperti diikat maka yang Anda maksud adalah sakit kepala.

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik. Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan adanya gangguan medis dari sakit kepala tersebut.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel:

Sakit Kepala

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar