Sukses

Masihkah Tersisa Sperma di Tangan Setelah Dicuci Berulang-ulang?

30 Mar 2015, 13:10 WIB
Wanita, 25 tahun.

teman saya bercerita tentang dia melakukan handjob dengan pacarnya,setelah cairan sperma keluar cairan tersebut mengenai tangan sicewek,dan sicewek bergegas memakai hand sanitizer dan setelah itu dia ke wc mencuci tangan nya dengan sabun berulang ulang,dan setelah itu memakai hand sanitizer lagi,pertanyaan nya apabila dia menyentuh vagina bisa hamil?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Bila cairan hasil ejakulasi tidak masuk sama sekali ke dalam vagina, ataupun dari tangan wanita yang telah dicuci (sperma akan terhapus dan tidak akan tersisa di tangan) maka kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangat kecil. Sperma yang terbasuh oleh air tidak akan meninggalkan sisa di tangan perempuan, dan hanya dengan menyentuh vagina maka perempuan tersebut tidak akan hamil. Hal ini disebabkan oleh sperma yang seharusnya membuahi sel telur (dan menjadi janin pada akhirnya) tidak akan dapat mencapai ovarium perempuan. Untuk terjadinya kehamilan tidak hanya melibatkan proses masuknya sperma ke dalam tubuh perempuan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain misalnya kekentalan lendir leher rahim (bila lebih kental, maka akan menyulitkan perjalanan sperma), kondisi lingkungan rahim yang dilewati sperma, dll.

Kami sarankan bila memang merasa khawatir akan terjadinya kehamilan, maka jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarahkan Anda pada terjadinya hal tersebut, sebelum Anda menyesal di kemudian hari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar