Sukses

Ingin Berhenti Merokok

31 Mar 2015, 09:30 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya perokok aktif sejak berumur 18 tahun, setiap hari menghabiskan 1 bungkus rokok. Sya ingin berhenti merokok tetapi sulit sekali dan saya ingin memperbaiki kondisi kesehatan badan saya. Hal apa yang sebaiknya saya lakukan?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kesulitan Anda dan sangat mendukung keinginan Anda untuk berhenti merokok. Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok.

Untuk berhenti merokok, sang perokok perlu memiliki niat/keinginan yang kuat dari dalam diri sendiri untuk berhenti merokok, karena perjalanan berhenti merokok itu sendiri membutuhkan proses yang tidak sebentar dan tidak mudah. 

Jika  Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan obat (misal: varenicline) untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin. 

Berikut ini kami sertakan informative slides kami:

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar