Sukses

Bolongan Kecil Pada Penis

10 Aug 2015, 09:22 WIB
Pria, 23 tahun.

Dear Dokter, Saya pria berusia 23 tahun. Saya memiliki history berganti-ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman sehingga saya menderita gonore sekitar akhir Januari 2015. Saat menderita gonore, nanah tidak hanya keluar dari lubang kemaluan saya namun di samping lubang kemaluan saya juga terdapat bolongan kecil (kurang lebih sekecil jerawat) yang mengeluarkan cairan nanah, bahkan terkadang juga (cukup jarang) mengeluarkan darah. Di bagian bawah kepala kemaluan saya juga mengalami pembengkakan. Saya bersyukur telah sembuh sejak (kira-kira) 1 bulan lebih yang lalu dengan mengonsumsi antibiotik selama (kalau tidak salah) 10 hari. Namun bolongan kecil di samping lubang kemaluan saya belum juga sembuh total, masih belum tertutup oleh kulit. Kemudian bengkak di bawah kepala kemaluan saya juga masih belum hilang total walaupun sudah sangat kecil dan tidak sakit lagi. Melalui pesan ini, saya ingin meminta saran dan masukan Dokter untuk solusi penyembuhan: 1. bolongan kecil di samping lubang kemaluan saya 2. bengkak yang belum kempes total. Notes, * Saya sudah pernah ke Dokter spesialis kulit & kelamin di hari ke-6 saya mengonsumsi obat. Saat itu Dokter tersebut mengatakan bahwa saya telah sembuh karena nanah sudah tidak keluar lagi dari kemaluan saya. Untuk pembengkakkannya saya diberikan resep Hemolok Gel 15gr & Acuatim Cream 10gr. Hingga saat ini saya belum menggunakannya karena saya ingin mencoba untuk berkonsultasi dengan Dokter lain juga. * Bolongan kecil di samping lubang kemaluan saya itu pernah sudah tertutup oleh kulit, namun kulit yang menutupnya sangat tipis sehingga (mungkin) kulitnya robek ketika saya melakukan onani. Saya sangat berharap kepada jawaban Dokter karena hal ini membuat hidup saya tidak nyaman. Terima Kasih banyak.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayang sekali dalam forum ini kami tidak dapat memberikan peresepan obat atau saran terapi tanpa adanya kepastian dagnosis setelah dilakukannya pemeriksaan secara langsung.

Untuk itu akan lebih tepat jika anda mengikuti saran terapi yang diberikan dokter spesialis kulit dan kelamin anda karena beliaulah yang lebih memahami kondisi anda karena telah melakukan pemeriksaan.

Namun, jika anda ragu terhadap terapi yang diberikan, anda dapat kembali berdiksusi dengan dokter yang sama atau mencari second opinion yaitu pendapat dokter lain yang dapat memeriksa anda secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar