Sukses

Pasca Trauma Kepala

23 Oct 2015, 11:37 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok sekitar tiga minggu lalu saya kecelakaan. Saya dinyatakan gegar otak ringan stadium satu. Saya sdh ct scan dan tdk ada masalah dg kpla.semua msh dlm batas normal. Saya diminta istirahat selama seminggu. Tp krn saya anak kost saya msh melakukan beberapa aktivitas sendiri. Menurut dokter apa akibat di kemudian hari krn ggar otak ini

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perlu kami tanyakan sebelumnya, apakah pada saat kecelakaan anda sempat tak sadarkan diri? ada rasa sakit kepala hebat hingga muntah?

Otak dan struktur sekitarnya sebenarnya terlindungi oleh tulang tengkorak yang keras, sehingga pada benturan ringan umumnya tidak akan menyebabkan gangguan pada otak. Namun jika terjadi benturan keras, maka mungkin saja terjadi gangguan mulai dari ringan hingga kondisi yang berat. Gejala yang menunjukkan adanya gangguan tersebut misalnya penurunan kesadaran, nyeri kepala hebat, dan muntah menyembur (proyektil).

Namun, berdasarkan data yang anda sampaikan dimana hasil CT Scan kepala tidak menunjukkan adanya gangguan, maka anda tidak perlu khawatir. Anda perlu mengikuti saran dokter dengan beristirahat dan mengkonsumsi obat yang diberikan. Dan lakukan pemeriksaan kontrol ulang kepada dokter jika diperlukan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar