Sukses

Nyeri Tenggorokkan, Benjolan di belakang telinga, dan Bercak Merah pada Kulit

23 Oct 2015, 17:20 WIB
Pria, 20 tahun.

dok, sy merasa kerongkongn sy sakit saat menelan,sariawan,sakit kepala, tidak demam, dan muncul benjolan keras di blkg telinga, tdk dpt digerakkan, keras sprti tulang, awalx hny 2, tp blkangan mncul 2 lagi. dan tiba2 mncul bintik merah di sekujur tngan dan tubuh kcuali kaki. ini sebabnya knp?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kondisi anda dapat saja berkaitan satu sama lainnya, namun juga bisa tidak. Misalnya, terjadi infeksi pada saluran napas atas yang menyebabkan gejala nyeri tenggorokkan, sariawan, dapat disertai/ tanpa demam, nyeri kepala dan kemudian timbulah benjolan di belakang telinga sebagai akibat dari pembesaran KGB akibat terjadinya infeksi setempat. Pada beberapa jenis infeksi ini, dapat saja menimbulkan bercak merah pada tubuh, misalnya akibat virus campak, varisela, roseola, dll.

Sayangnya kami tidak dapat memastikannya karena keterbatasan dalam faslitas pemeriksaan. Sebaiknya anda memeriksakan diri  kepada dokter terdekat, terutama disaat keluhan muncul, agar dapat segera dilakukan pemeriksaan secara langsung, untuk mencari penyebabnya. Dengan demikian pengobatan yang diberikan dapat disesuaikan dengan kondisi yang Anda alami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar