Sukses

Polip Rahim Apakah Bahaya?

24 Mar 2015, 22:31 WIB
Wanita, 40 tahun.

Dokter saya ada polip di saluran vagina ke rahim,sudah 10 thn,selama ini haid sy tdk ada keluhan dan lancar setiap bulan tanpa ada keluhan. Hanya kadang sy mengalami keputihan.saya penderita diabetes melitus. 3 bulan belakangan ini saat memasuki masa subur ada sedikit pendarahan,dan polip sy kluar dari vagina kalau saya buang air besar saat mengeden.tapi kemudian saya duduk polipnya masuk lg ke dalam. Apakah berbahaya dok?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Darimanakah diagnosa polip diberikan? Apakah pemeriksaan penunjang yang dilakukan untuk diagnosa tersebut? Apabila tidak terdapat keluhan haid, bagaimana dengan hubungan seksual? Apakah terdapat keluhan seperti perdarahan setelah hubungan seksual? Penentuan diagnosis pada Anda harus dilakukan setelah pemeriksaan langsung oleh dokter dan pemeriksaan penunjang. Sayang sekali kami belum dapat menentukan apakah hal ini berbahaya atau dalam batas aman.

Walaupun umumnya adanya polip pada rahim bersifat jinak, perdarahan yang timbul meskipun sedikit apabila terjadi terus menerus dapat menyebabkan kondisi lebih serius seperti anemia. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk tatalaksana lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar