Sukses

Baal Pada Bekas Operasi

24 Oct 2015, 18:39 WIB
Pria, 44 tahun.

Dokter,saya pernah operasi tumor kelenjar ludah/parotis setahun yg lalu, sampai saat ini diareal pasca operasi masih berasa baal, apa ini suatu yang normal,atau saya harus konsultasi ke dr apa, terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Terdapat kemungkinan untuk terjadi komplikasi akibat prosedur pembedahan yang telah Anda jalani. Salah satunya adalah terjadinya cedera atau kerusakan syaraf, yang dapat terjadi saat pengangkatan tumor.

Pada saat tumor diangkat, bisa saja terjadi trauma pada syaraf tersebut atau bahkan terputus sehingga efeknya akan terasa baal pada area yang dipersarafinya. Kondisi ini disebut parasthesia, yang sifatnya hanya sementara namun ada juga laporan kasus yang menyebutkan kondisi ini terjadi secara permanen. Proses pemulihan dari sel syaraf relatif lebih lambat jadi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali seperti semula, sekitar 3 hingga 6 bulan.

Namun, hal ini merupakan dugaan. Untuk memastikannya, kami sarankan Anda untuk kembali memeriksakan diri kepada dokter yang sebelumnya menangani anda, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab keluhan Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar