Sukses

Demam, Muntah dan Timbul Benjolan Kecil Di Belakang Kepala

24 Oct 2015, 21:12 WIB
Wanita, 22 tahun.

anak saya mengalami panas selama 2 hari sampai muntah-muntah kemudian BAB sedikit sedikit. setelah semua reda atau sembuh kembali ada benjolan di bagian kiri kepala bawah di bawah telinga kalau di pegang bengkaknya selalu menangis, apa ya dok penyebabnya dan bagaimana solusinya. terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Berapa usia anak anda saat ini? apa jenis kelaminnya? adkah gejala lain yang juga dirasakan?

Adanya demam menunjukkan gejala yang sering terjadi pada penyakit infeksi. Karena disertai gejala muntah dan gangguan BAB, maka kemungkinan infeksi bersumber pada saluran pencernaannya.

Terapi apa yang sudah anda berikan kepada anak?

Sebaiknya anak diperiksakan kepada dokter spesialis anak terdekat. Bila demam menetap hingga lebih 3 hari, maka dapat dilakukan pemeriksaan laboratorium darah untuk mencari penyebabnya. Terapi kemudian dapat disesuaikan dengan penyebabnya.

Mengenai benjolan di belakang kepala anak yang terasa sakit saat dipegang, kemungkinan adalah pembesaran kelenjar getah bening. Memang, KGB dapat membesar ketika terjadi infeksi pada tubuh (terutama infeksi lokal sekitar daerah KGB tersebut) dan akan mengecil dengan sendirinya setelah infeksi teratasi dengan baik. Namun, tidak ada salahnya jika diperiksakan langsung untuk memastikan penyebab  benjolan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar