Sukses

Pasca Operasi Pengangkatan Pen

25 Oct 2015, 12:15 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok kemarin saya baru lepas pen di jari kaki saya,kaki saya kok msh skit ya dok kalo buat berjalan,cara terapinya gmna dok agar bsa brjlan normal kembali? Trima ksh dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Penggunaan pen pada suatu tindakan operasi ditujukan untuk mempertahankan posisi tulang pada posisi yang seharusnya(anatomis) hingga terbentuk proses pembentukan tulang saat penyembuhan.

Apabila pen tersebut telah diangkat, maka seharusnya tulang anda yang patah telah kembali tersambung. Apakah pasca operasi pengangkatan pen telah dilakukan pemeriksaan Rontgen ulang? bagaimana hasilnya?

Jika operasi pengangkatan pen baru saja anda jalani, maka wajar jika anda masih merasakan nyeri. Kemungkinan akibat perlukaan pada jaringan lunak (otot, kulit), saat prosedur operasi dilakukan. Memang dibutuhkan waktu untuk jaringan lunak sembuh kembali. Namun anda tidak perlu khawatir, waktu yang diperlukan tidak selama penyembuhan tulang.

Untuk mengurangi rasa nyeri, anda sebaiknya mengkonsumsi obat anti nyeri yang diberikan dokter Anda. Apabila keluhan tak tertahankan, segerlah memeriksakan diri kembali kepada dokter bedah Anda.

Kami sertakan artikel terkait;

 

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar