Sukses

Bisul di Pelipis

23 Mar 2015, 14:14 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, beberapa hari yg lalu, saya mendapati sebuah benjolan di daerah pelipis saya, namun saya berpikiran bahwa itu jerawat. Mulai lah kebiasaan buruk saya yaitu mengutak atik jerawat tersebut. Namun biasanya jerawat mengering ini malah semakin membengkak dan nyeri dan kata ibu saya bukan jerawat tetapi bisul. Namun apa boleh buat sudah terlanjur saya utak atik sampai pecah padahal blm matang bisulnya. Nah sampai saat ini bisul tersebut belum kunjung sembuh bahkan semakin membengkak dan semakin nyeri. Bagaimana solusinya ya dok. Terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya.  Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar