Sukses

Kulit Mengelupas dan Memerah

23 Mar 2015, 09:05 WIB
Pria, 18 tahun.

dok, kenapa kulik di muka saya mengalami pengelupasan dan memerah seperti kulitnya mati? kira- kira apa penyebabnya? dan bagaimana menyembuhkannya?

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Pertama-tama perlu diketahui kulit yang terkelupas tersebut disebabkan karena apa? Bagaimana luasnya? Meliputi area apa saja? Apakah ada keluhan lain seperti rasa perih, pedih, panas, gatal, nyeri?

 

Jika kulit terkelupas karena kering maka yang Anda perlukan adalah pelembab wajah, serta penanganan seperti menggunakan tabir surya, menghindari paparan sinar matahari langsung dan menghindari mandi dengan air hangat karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

 

Berbeda lagi dengan kulit yang terkelupas karena luka. Bila karena luka maka luka perlu ditangani terlebih dahulu maka kulit akan berangsur menyembuh.

 

Atau jika kulit terkelupas karena efek samping pengobatan. Maka pengobatan perlu dievaluasi dosis dan frekuensi pemberiannya. Jika keluhan Anda mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut secara menyeluruh sehingga Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam kulit sehat, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar