Sukses

Obat Kolesterol, Seumur Hidup?

26 Oct 2015, 15:57 WIB
Wanita, 68 tahun.

Apakah kolestrol harus minum obat seumur hidup

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Prinsip terapi hiperkolesterolemia adalah mengontrol kadar kolesterol darah dalam jumlah yang normal.

Bagi sebagian orang, membuat perubahan dalam gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga sudah cukup untuk menurunkan kadar kolersterol. Namun, diet yang baik dan berolahraga terkadang belum cukup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, karena tak sedikit pula yang membutuhkan tambahan obat-obatan. Oleh karena itu, kombinasi perubahan gaya hidup dan obat-obatan merupakan penanganan yang paling tepat.

Jika saat ini anda menggunakan obat antikolesterol untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, maka anda perlu secara rutin melakukan pemeriksaan kontrol dan apabila kondisi kolesterol telah stabil, penggunaan obat dapat perlahan dihentikan, namun modifikasi gaya hidup harus tetap dijalankan.

Obat-obatan dapat membantu mengontrol kolesterol dan cukup aman digunakan, yang terpenting adalah penggunaannya harus selalu berada di bawah pengawasan dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar