Sukses

Anak Demam 3 Hari

26 Oct 2015, 16:28 WIB
Pria, 5 tahun.

Selamat pagi..mau tanya dok..anak saya sudah panas selama 3 hari trutama pada malam hari..sudah dibawa ke dokter masiih jg panas...terakhir dibawa ke rumah sakit diperiksa darah hasil trombosit normal 284000..hasil periksa dokter terkena dehidrasi karena panas..menyarankan dirawat berhubung kmar penuh dirujuk ke rs lain..sampai di rs rujukan ternyata ga bisa diinfus karena urat nadi ga muncul..akhirnya dokter menyarankan dirawat dirumah...yang mau saya tanyakan apakah dehidrasi dan panas harua tetap dirawat mohon petunjuk nya dok..terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Demam hanya merupakan suatu gejala dari penyakit yang harus diketahui penyebabnya. Demam umumnya terjadi pada kondisi infeksi, baik pada saluran pernapasan, saluran cerna, saluran kencing, infeksi pada kulit, telinga, mata, dan darah (DBD, malaria, dll). Sedangkan dehidrasi dapat terjadi akibat demam maupun gejala lain yang menyebabkan pengeluaran cairan berlebihan dari tubuh.

Apakah ada keluhan lain yang anak anda alami; batuk, pilek, mual, muntah, diare/konstipasi, nyeri BAK, dll?

Saat ini perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari penyebab demam pada anak Anda. Bisa saja dilakukan pemeriksaan darah, terutama bila demam melebihi 3 hari.

Saat ini, bila kondisi anak anda mulai membaik setelah diberikan pengobatan, maka terapi tersebut dapat diteruskan sambil mengobservasi kondisi Anak. Biarkan anak agar beristirahat total, dan berikan banyak cairan untuk mencegah dehidrasi.

Apabila demam tak kunjung teratasi atau kondisi penyakitnya semakin memburuk, maka anda perlu membawa kembali anak kepada dokter untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar