Sukses

Penanganan Diabetes dan Kolesterol

26 Oct 2015, 16:34 WIB
Pria, 44 tahun.

Saat ini gula darah 320 dan kolesterol 220. Saya sdh konsumsi lipitor dan glukopac 500 mg namun kurang disiplin. Obat apa yg paling cepat turunkan kadar gula dan kolesterol.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saat ini obat-obatan yang Anda konsumsi diperlukan untuk mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol Anda. Untuk itu sebaiknya anda rutin mengkonsumsi obat sesuai dengan dosis dan cara pemakaian yang telah diberikan dokter Anda.

Selain dengan obat-obatan, dalam penatalaksanaan Diabetes dan hiperkolesterol dibutuhkan juga kedisiplinan dalam menjaga gaya hidup.

Pola makan yang disarankan untuk penderita diabetes melitus adalah pola diet rendah lemak, garam dan gula. Namun bukan berarti tidak boleh makan gula sama sekali. Diet yang disarankan adalah diet sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat sesuai kebutuhan dan memperhatikan kandungan makanan tersebut. Hindari makanan yang berlemak dan juga makanan cepat saji, perbanyak makan sayur dan buah-buahan yang mengandung serat.

Diet untuk penyakit kolesterol dan diabetes merupakan diet seimbang dengan mengurangi makanan yang memiliki kadar glukosa tinggi, lemak tinggi, dan kolesterol tinggi. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis gizi agar dapat dilakukan analisa menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi diet yang lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi Rubrik Diabetes dan Rubrik Kolesterol yang kami miliki, untuk informasi dan panduan lengkap.

Kami sertakan kumpulan artikel berikut ini untuk informasi lengkap Anda:

Diet Untuk Diabetes

Aktivitas Olahraga Pasien Diabetes

Perencanaan Makan

8 Tips Pola Hidup Sehat

Hidup Sehat dengan Diabetes

Diet Kolesterol, Asam Urat dan Hipertensi

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Mencegah Diabetes dengan Mengenali Gula

Mengatasi Hipertensi dengan Diet Sehat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar