Sukses

Pengobatan Diabetes

22 Mar 2015, 14:46 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok saya ingin bertanya tentang obat tahitian noni yang katanya bisa menerapi diabetes..mohon saranya dok saya binggung obat diabetes banyak bertebaran

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com.

Mohon maaf, terkait dengan pertanyaan Anda kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran. 

Pada penanganan diabetes, perlu juga diperhatikan hal berikut: 

  • Perencanaan makan yang baik, melakukan 3J (Jumlah, Jadwal, dan Jenis). 
  • Aktivitas fisik atau olahraga yang teratur. 
  • Penggunaan obat yang diminum (anti diabetik) ataupun terapi suntik insulin. 
  • Monitor kadar glikemik, diskusikan target kadar glukosa darah dengan dokter yang merawat 

Mengenai penanganan diabetes, hingga saat ini diabetes belum dapat disembuhkan. Penelitian medis dalam pengembangan obat tradisional, serta jenis terapi lainnya masih terus gencar dilakukan. Yang dapat Anda lakukan adalah mengontrol diabetes tersebut agar Anda dapat beraktivitas seperti biasa. Penanganan diabetes memerlukan edukasi, pengaturan makanan (diet), aktivitas fisik, dan obat-obatan jika perlu. Adapun pengobatan untuk diabetes antara lain golongan obat hipoglikemik oral (OHO) ataupun terapi suntik insulin. Jenis obat tersebut dapat digunakan secara sendiri-sendiri maupun dalam kombinasi, disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Berikut artikel terkait yang dapat menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar