Sukses

Nyeri Dada Saat Batuk, bersin, tertawa dan menarik nafas

26 Oct 2015, 21:35 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assalamualaikum, Dok.. Saya ingin bertanya. Sudah 4 hari dada kanan (tulang dada) terasa sakit ketika tertawa, tarik nafas dalam, batuk dan bersin. Rasanya seperti tertusuk2, sakiit sekali apalagi jika bersin dan batuk yg disengaja.. Ini gejala apa ya Dok? Bisa dijelaskan.. Saya belum bilang orang tua karna saya takut, rencana ingin konsultasi sendiri/medical check diRS.. Mohon pencerahannya Dok, terimakasih banyak :)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluhan nyeri di dada dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan kulit, otot, tulang, paru-paru, saluran pencernaan, atau jantung. 

Bila keluhan nyeri yang Anda rasakan hanya timbul saat batuk, tertawa, bersin atau menarik nafas, Kemungkinan keluhan Anda bisa berhubungan dengan gangguan saluran pernafasan.

Namun untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan wawancara medis yang lebih mendetil dan pemeriksaan lanjutan, termasuk pemeriksaan stress test bila perlu. Dengan demikian dapat ditentukan penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Nyeri Dada

Waspadai Nyeri Dada Waspadai Serangan Jantung 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar