Sukses

Penyebab Kencing Tidak Tuntas

22 Mar 2015, 22:44 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya dulu sering masturbasi. Sekerang kalau saya buang air kecil suka putus2 (kurang lancar). Kadang suka nunggu lama sampe bener2 habis. Kadang jg suka netes air seninya. Tindakan apa yg harus diambil dok. Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah kencing tidak tuntas. Anyang-anyangan atau kencing tidak tuntas dapat merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih. Selain itu, gejala lainnya adalah nyeri berkemih, rasa panas ketika berkemih, air seni keruh, dan  nyeri perut bawah. Demam hanya terjadi bila infeksi mencapai saluran kemih bagian atas. Adakah gejala lain yang telah disebutkan yang juga Anda alami?

Terapi pertama kali untuk ISK adalah banyak minum air putih (2-3 L/hari) guna membilas bakteri yang terdapat di saluran kemih. Apabila dengan minum banyak masih juga mengalami gejala, maka kunjungilah dokter kembali karena kemungkinan Anda membutuhkan antibiotik.

Kemungkinan lain penyebab BAK tidak tuntas adalah adanya batu saluran kemih. Penyebab batu salah satu adalah adanya infeksi. Selain itu pembesaran prostat juga bisa menimbulkan gejala yang sama. Hanya saja, gangguan prostat umumnya dialami oleh pria lanjut usia, namun tidak ada salahnya jika Anda melakukan pemeriksaan screening kanker prostat yaitu dengan melakukan tes PSA (Prostat Specific Agent).

Untuk memastikan penyebab keluhan Anda, kami sarankan untuk memeriksakan diri kepada dokter terdekat. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai saran terapi yang tepat sesuai kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar