Sukses

Ingin Hamil Setelah Kuret

20 Mar 2015, 13:46 WIB
Wanita, 26 tahun.

slmt siang dok, sy prmpuan usia 26 th,saya sdh menikah 10bln yg lalu,stu bln stlh menikah alhamdulillah sy positif hamil, n perkmbngan nya normal n bgus, pd usia kehamilan 10 minggu ternyta janin sy meninggl n dianjurkan dokter untuk dikurret , n saya dinyatakan kenak virus cmv, tp sdh sy obati dan kt dokter itu ud gak Ap2,, tp skrg sdh 6 bln sy dikurret tp blm jg hamil dok, n dtmbh lg opini msyarakt kt nya klo org hbs dikurret itu susah lg untuk hamil, ap bener ya dok?

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

 

Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ibu.

 

Kuret bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret.

 

Umumnya setelah satu minggu dari kuretase darah sudah tidak ada lagi. Jika tidak terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal.Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh hamil lagi. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil. Namun, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi.

 

Semoga Ibu dan keluarga sehat selalu serta dapat segera memperoleh momongan.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter
 

0 Komentar

Belum ada komentar