Sukses

Bicara Melantur Setelah Stroke

18 Mar 2015, 10:15 WIB
Wanita, 19 tahun.

Assalamualaikum wr. Wb Saya mau tanya dok, 1 minggu yg lalu ibu saya mengalami pendarahan otak di sbelah kanan, awalnya ibu saya merasa pusing hebat dan mual mual. Semua badan ibu sya bisa digerakan, tapi knp ya dok kalau diajak ngomong suka ngelantur dan gak jelas? Apkh ibu saya bisa pulih kembali? Termasuk tentang ingatannya. Terima kasih. Wassalamualaikum wr. Wb.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh ibu Anda. Yang dialami ibu Anda dalam dunia medis dikenal dengan stroke. Stroke merupakan suatu kegawatdaruratan medis yang harus segera dikenali dan ditangani. Stroke dapat disebabkan oleh karena penyumbatan pembuluh darah di otak atau yang dikenal dengan stroke iskemik atau bisa juga karena disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak atau yang dikenal juga dengan stroke hemoragik.

Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat minim. Sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan ibu Anda tanpa adanya pemeriksaan secara langsung. Apakah ibu Anda hilang ingatan? Apabila iya, memori apa saja yang masih ibu Anda ingat? Apabila hilang ingatan, kemungkinan ibu Anda mengalami amnesia. Namun apabila tidak dan ibu Anda bicara melantur, apakah kata-kata yang diucapkan jelas atau tidak? Apabila bicara melantur namun kata yang diucapkan jelas, kemungkinan ibu Anda mengalami afasia sensorik. Namun apabila kata-kata yang diucapkan ibu Anda tidak jelas, kemungkinan ibu Anda mengalami afasia motorik. Kedua kelainan ini diakibatkan oleh perdarahan otak (stroke). Namun, untuk memastikan hal ini, kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis saraf.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga ibu Anda lekas sembuh. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar