Sukses

Obat Flu Bagi Wanita Hamil

18 Mar 2015, 11:31 WIB
Wanita, 39 tahun.

Dok, skrg saya sedang hamil 9 minggu, tp hari ini saya merasakan gejala spt akan flu (tenggorokan gatal dan kering spt akan batuk, pilek dan kurang enak badan). Apa yg hrs saya lakukan krn mengingat kondisi kehamilan saya yg tidak boleh sembarangan minum obat? Obat flu apa yg aman unt wanita hamil spt saya. Terima kasih sebelumnya atas informasi yg diberikan.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Yang paling aman jika Anda batuk dan pilek pada saat hamil adalah mengkonsumi bahan alami seperti air perasan lemon yang dicampur dengan madu untuk melegakan tenggorokan, banyak istirahat dan banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari. Karena batuk dan flu  biasanya kebanyakan disebabkan oleh virus, sehingga tidak memerlukan antibiotik.

Jika Anda ingin mengkonsumsi obat-obatan untuk melegakan keluhan, Anda dapat mengkonsumsi obat pilek yang mengandung chlorpheniramin maleat, loratadin, atau cetirizine. Untuk obat batuk, Anda dapat mengkonsumsi ambroxol, bromhexin, atau guaifenesin. Jika Anda mengalami sakit kepala atau demam, Anda dapat meminum parasetamol.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar