Sukses

Ingin Memperbesar Payudara

18 Mar 2015, 11:48 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok payudara sy uk ny kecil hny 32A. Usia 21. Tggi 163. Bb 49 Sy sdh membaca berbagai artikel u/ perbsr payudara. Dan sy ingin terapi hormon. Apakah dpt efektif hasilny dok . Mengingat ibu sy mpy uk payudara yg besar n adik sy uk ny normal. Dan katany u/ banci efektif. Bagaimana dgn sy yg memang sdh wanita asli. Apa efek samping dan dokter specialis apa yg hrs sy temui. Tks dok

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Memiliki payudara proporsional dan indah adalah idaman setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang berkeinginan untuk memperbesar ukuran payudaranya. Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara Anda juga disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Payudara seperti yang kami sebutkan di atas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar, jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar. Dilihat dari berat dan tinggi badan Anda, Anda termasuk kurus. Cara paling mudah dan alami untuk memperbesar payudara adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi.

Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik (implantasi payudara dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara), sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dan istri dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan dan kerugiannya.

Terapi hormon pada laki-laki memang dapat "menumbuhkan" payudara menjadi mirip seperti wanita. Namun hal tersebut tidak disarankan untuk wanita, apalagi bagi mereka yang belum menopause, sehingga tidak membutuhkan hormon wanita tambahan dari luar.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar