Sukses

Sulam Alis, Sulam Bibir, dan Komedo

17 Apr 2015, 10:49 WIB
Wanita, 21 tahun.

Maaf,dok saya mau bertanya apakah sulam alis & sulam bibir bahaya bagi kulit? Apakah masalah komedo bisa diatasi dengan cara alami?terimakasih.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Komedo

Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik rias ataupun perawatan.

Apa yang harus dilakukan?

  • Rajin mencuci muka minimal 2x sehari dengan sabun yang tidak banyak menghasilkan banyak busa
  • Diet rendah lemak dan karbohidrat
  • Hidup teratur, sehat, olahraga 3x/minggu minimal 30 menit
  • HIndari stress
  • Gunakan kosmetik secukupnya, hindari kosmetik berbahan dasar minyak (foundation, BB cream, bedak padat)
  • Hindari hal yang dapat memacu kelenjar minyak: alkohol, makanan pedas, rokok
  • Hindari polusi udara
  • Hindari pemencetan komedo/jerawat karena dapat memperberat erupsi

Selain itu, Anda dapat melakukan facial (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali untuk mengeluarkan komedo. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Sulam Alis dan Sulam Bibir

Sulam alis dan sulam bibir menggunakan tinta sulam. Efek samping yang dapat muncul berupa alergi  dan infeksi pada tempat dilakukannya sulam bibir dan sulam alis. Maka dari itu, jika kulit Anda sensitif sebaiknya dihindari. Namun  sebagian besar tindakan ini aman asalkan dilakukan dengan prosedur yang tepat, alat yang bersih, dan tenaga yang profesional.

Berikut artikel-artikel kami mengenai "Jerawat":

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (DK)

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar