Sukses

Infeksi Jaringan Atau Veruka?

16 Mar 2015, 15:40 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, apa yang dimaksud dengan infeksi jaringan kulit? apakah berbahaya? di kali dan tangan saya tibul peneblan kulit sepeti bintil yang sewaktu waktu bisa d kelipas namun tidak hilang, mulanya timbul seperti flek coklat titik titik. saya pernah ke doktr kulit tetapi dignosa.y berbeda yang pertama veruska plana dan yang terakhir inveksi jaringan .. saya jadi bingung mohon bantuannya .. penanganan sampai hari ini blum membuahkan hasil malah makin bertambah

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Veruka adalah pertumbuhan abnormal dari kulit yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Pada sebagian kasus, kelainan ini dapat menghilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun dapat juga terus tumbuh. Kedua diagnosa Anda kemungkinan memiliki maksud yang sama yaitu veruka plana yang disebabkan infeksi HPV.

Veruka dapat diobati dengan beberapa pilihan pengobatan, antara lain dengan mengoleskan gel, salep atau krim, dengan cryosurgery, dengan laser,  atau dengan operasi kecil untuk mengangkat veruka yang berukuran lebih besar. Dengan penanganan yang tepat maka veruka dapat disembuhkan, meskipun sering kambuh. Untuk penggunaan obat-obatan dan tindakan ini sebaiknya Anda dapatkan dari dokter spesialis Kulit dan Kelamin, tidak dibeli sendiri secara bebas.

Efektivitas penanganan sangat bergantung pada ukuran dan juga metode penanganan. Penanganan dengan gel/salep/krim kemungkinan akan memberikan hasil yang lebih lambat pada veruka yang besar.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar